Yang Di Ikuti Setan

yoga.web.id
Untuk merefresh, apakah yang dinamakan setan itu? Setan ialah makhluk yang durhaka dan menghalangi dari jalan yang haq. Ini berarti setan bisa saja berasal dari bangsa jin dan manusia.
Setan selalu berusaha menganggu manusia dari berbgai macam cara, jalan, dan keinginan. Itu berarti kita harus berwaspada  dengan yang namanya keinginan. Karena ketika kita memiliki keinginan ini dan inu, setan selalu beraksi. Tergantung apakah kita sudah siap atau tidak. Bahkan kita tidak ingin ini dan inu setan juga beraksi menggda manusia, karena hal tersebut juga keinginan.
Siapakah orang yang ditakuti setan? Apakah orang yang pandai? Berilmu? Bertakwa? Bodoh? Malas? Atau orang yang ikhlas(mukhlis)? Bukan, setan tidak takut terhadapa orang yang pandai, berilmu, bertakwa, bodoh, malas ataupun orang yang ikhlas. Kecuali orang-orang yang dikhlaskan(mukhlas). Dan orang yang ilkhlas itu tidak ada, tetapi yang ada mukhlas.
Nabi saja juga diganggu setan, apalagi kita dan kalian yang hanya hamba biasa. Itu berarti setan tidak takut dengan Nabi dong?? Setan memang mengganggu Nabi, tetapi selalu gagal. Karena Nabi adalah manusia yang ditakuti setan. Berita dan informasi mengenai siapakah orang yang dibenci setan berasal dari setan sendiri.







Oleh karena itu, sebelum kita melakukan keinginan marilah kita ucapkan ta'awudz terlebih dahulu. Memohon perlindungan kepada Allah dari godaan setan dan jin yang terkutuk. Bila perlu membaca surat An-Nash.

Tidak hanya itu, setan memang senang mengganggu manusia lewat maksiat, tetapi juga lebih senang mengganggu manusia lewat ibadah. Mungkin memang tampak baik-baik, tetapi setan menghembuskan rasa ria' pada diri menusia sehingga hilanglah kebarokahan dari ibadah tersebut, seperti halnya yang telah kami postingkan sebelumnya. Sekali lagi, jangan lupa ta'awudz sebelum melakukan ibadah.

Bila kita mendapatkan suatu kondisi yang membuat kita harus memilih di anatara pilihan di depan mata kita, maksetan pun beraksi untuk menggodanya. Apakah yang harus kita lakukan dalam hal ini?? Memilih baik diantara yang baik. Ta'awudz sebelum bertindak. Meminta perlindungan dan petunjuk. Insya Allah, Allah akan membimbing kita.
Tolong dibaca nih gan !

Kamu sedang membaca artikel tentang Yang Di Ikuti Setan dan kamu bisa menemukan artikel Yang Di Ikuti Setan ini dengan url http://faishalpromadiun.blogspot.com/2012/03/yang-di-ikuti-setan.html, kamu boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Yang Di Ikuti Setan ini sangat bermanfaat bagi banyak orang, namun jangan lupa untuk meletakkan link Yang Di Ikuti Setan sebagai sumbernya.

0 komentar "Yang Di Ikuti Setan", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar